Stres dan Penuaan

Stres sulit untuk didefinisikan karena merupakan sensasi pribadi yang terkait dengan beragam pokok yang berbeda untuk kita masing-masing. Kecuali itu, stres tidak selalu merupakan sandingan kata untuk kesusahan. Slot Online seperti naik roller coaster curam yang menyebabkan ketakutan & kecemasan bagi sebagian orang dapat benar sangat menyenangkan bagi orang lain. Memenangi perlombaan atau pemilihan mungkin lebih membuat stres daripada kalah tetapi ini merupakan stres yang cantik.
Ketika tingkat tolakan menjadi terlalu besar, stres pada kesudahannya melampaui kemampuan kita untuk mengatasinya beserta cara yang afirmatif. Seringkali, orang menggambarkan diri mereka lumayan stres, terbakar, ataupun kehabisan akal. Pada titik ini, diperlukan untuk menemukan cara-cara positif dan menguntungkan untuk mengatasi tekanan dan, yang kian penting, untuk mengatasi orang atau situasi yang menyebabkan stres.
Anda mungkin ngerasa sakit perut visibel atau mengalami diare ketika Anda tekanan. Anda juga cenderung merasakan rasa lapar yang mengakibatkan bertambahnya berat badan. Tekanan juga membuat Kamu rentan terhadap masalah kesehatan seperti pilek serta infeksi lainnya kecuali masalah kulit, seloroh tidur, kecemasan, kemunduran, dan kehilangan jiwa seks.

Stres juga mempercepat penuaan. Pikir sebuah penelitian yang dilakukan oleh karet dokter di University of California pada San Francisco, perempuan yang mengalami tekanan kronis menunjukkan perubahan kromosom yang ditandai dengan meningkatnya penuaan. Mereka menemukan bahwa telomer (yang terlihat di ujung kromosom) wanita ini condong lebih pendek dari wanita yang redup stres. Telomer memotong seiring bertambahnya usia; dengan demikian berjarak telomer adalah tanda penuaan. Ketika telomer tidak mungkin lebih pendek, mereka mati yang terbukti pada keriput kulit, kekalahan organ, dll.
Itu sebabnya Anda butuh menurunkan tingkat tekanan dalam hidup Kamu. Anda dapat melakukannya dengan merawat tubuh Anda dan menjalani gaya hidup sehat. Lakukan diet seimbang, tidur nyenyak, dan berolahraga teratur. Santai serta cobalah untuk optimis setiap hari. Naikkan hobi yang hendak membantu Anda mengalihkan pikiran dari hal-hal seperti membaca, merajut, mengumpulkan prangko, tampil olahraga, atau berkebun. Bergabunglah dengan klub atau organisasi tempat Anda dapat berjumpa orang lain dengan hobi yang kolektif. Cobalah bergabung beserta permainan komunitas, menyidik kelas menari dan lokakarya akting, membantu dalam amal provinsial atau penggalangan dana. Siapa tahu Anda bahkan mungkin menemukan bakat tersembunyi Kamu?

Untuk mengatasi stres, pertama-tama Anda demi belajar bagaimana mengenalinya dalam diri Dikau. Stres memengaruhi ide, tubuh, dan telatah dalam banyak hal — semuanya tersekat langsung dengan perubahan fisiologis dari sepak terjang fight-or-flight. Tanda-tanda husus dan gejala stres sangat bervariasi dari orang ke orang2. Beberapa orang paling utama mengalami gejala fisik, seperti sakit punggung, masalah perut, dan wabah kulit. Pada orang lain, pola stres berpusat pada sekitar gejala emosional, seperti tangis atau hipersensitif. Untuk yang lain lagi, reformasi dalam cara mereka berpikir atau berperilaku dominan.
Kiat indah lainnya adalah melakukan pemeriksaan kesehatan rutin untuk memastikan kesehatan tubuh Anda setiap tatkala. Terkadang, ketika tingkat stres Anda sangat tinggi, Anda demi mendapatkan bantuan. Carilah dukungan dari sahabat dan keluarga, ganti pekerjaan, prioritaskan meleset hidup Anda, / konsultasikan dengan psikolog, psikiater, atau pegawai sosial.